Selasa, 02 Juli 2019

Tulisan 3

Analisis PR Bukalapak.com


Public Relations di sini berperan penting sebagai mediator. Bukalapak.com memposisikan seorang Public Relations sebagai orang yang mengatur segala komunikasi perusahaan kepada publik. Komunikasi yang terlihat jelas adalah dengan Social Media facebook. Pesan yang disampaikan oleh perusahaan melalui praktisi PR diharapkan bisa membangun hubungan yang baik dengan publik perusahaan itu sendiri. Dalam hal ini seorang PR akan mengkomunikasikan apa yang diinginkan oleh perusahaan kepada publik begitu pula apa yang diinginkan publik terhadap perusahaan.


Public Relations memiliki kemampuan untuk menyelesaikan masalah (sebagai problem solver). Pengguna jasa Bukalapak.com mempunyai sifat dan karakter yang beragam baik dari penjual maupun pembeli. Karena itu seorang PR akan beradaptasi, bertoleransi dan berusaha memahami publik dari perusahaan.


Pengguna jasa Bukalapak.com memiliki berbagai sifat dan karakter. Sebagai seorang Public Relations mampu memenuhi kebutuhan dan keinginan publik dari Bukalapak itu sendiri. Penyelesaian masalah, menjawab pertanyaan sampai membangun relasi ke media akan membuat citra yang positif bila ditangani dengan tepat dan cepat. Manajemen konten seperti yang sudah disebutkan sebelumnya diharapkan mampu menarik perhatian publik Bukalapak.com pada facebook. Transparansi penyelesaian masalah dan menjawab complain yang masuk melalui fanpages pun harus dilakukan guna menghindarkan perusahaan dari citra negatif (menutup-nutupi masalah).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulisan 3

Analisis PR Bukalapak.com Public Relations  di sini berperan penting sebagai mediator. Bukalapak.com memposisikan seorang  Public...