Analisis PR
Bukalapak.com
Public Relations di sini
berperan penting sebagai mediator. Bukalapak.com memposisikan seorang Public
Relations sebagai orang yang mengatur segala komunikasi perusahaan
kepada publik. Komunikasi yang terlihat jelas adalah dengan Social
Media facebook. Pesan yang disampaikan oleh perusahaan
melalui praktisi PR diharapkan bisa membangun hubungan yang
baik dengan publik perusahaan itu sendiri. Dalam hal ini seorang PR akan
mengkomunikasikan apa yang diinginkan oleh perusahaan kepada publik begitu pula
apa yang diinginkan publik terhadap perusahaan.
Public Relations memiliki
kemampuan untuk menyelesaikan masalah (sebagai problem solver).
Pengguna jasa Bukalapak.com mempunyai sifat dan karakter yang beragam baik dari
penjual maupun pembeli. Karena itu seorang PR akan
beradaptasi, bertoleransi dan berusaha memahami publik dari perusahaan.
Pengguna jasa Bukalapak.com memiliki berbagai sifat dan
karakter. Sebagai seorang Public Relations mampu memenuhi
kebutuhan dan keinginan publik dari Bukalapak itu sendiri. Penyelesaian
masalah, menjawab pertanyaan sampai membangun relasi ke media akan membuat
citra yang positif bila ditangani dengan tepat dan cepat. Manajemen konten
seperti yang sudah disebutkan sebelumnya diharapkan mampu menarik perhatian
publik Bukalapak.com pada facebook. Transparansi penyelesaian
masalah dan menjawab complain yang masuk melalui fanpages pun
harus dilakukan guna menghindarkan perusahaan dari citra negatif
(menutup-nutupi masalah).
Tidak ada komentar:
Posting Komentar